Kamis, 24 Juli 2014

Apa sih itu Panenka ?

Sob , Kembali lagi ketemu sama gw ... Hari ini gw pengen jelasin mengenai Panenka ? Apa sih itu Panenka ? Kenapa di sebut Panenka ? Okelah , cekidot gw akan menerangkannya secara detail disini .

1. Tendangan Panenka 

Penalty ala Panenka adalah Tendangan penalti dengan gaya mencungkil (chip) bola lurus ke depan dan bola jatuh di tengah gawang. . Penalti ala panenka rada susah juga sob . Kalo kipernya gak beranjak lompat ke arah kiri atau ke kanan kan bisa berabe sob ( Berantem Sama Babe ) .

2. Mengapa di Sebut Panenka ? 

Sejarahnnya itu begini sob , dulu pada tahun 1948 tepatnya pada tanggal 2 desember . Terlahir seorang anak bernama Antonin Panenka sob . Saat kejuaran UEFA 1976 pas adu penalti , dia meciptakan goal penalty yang tidak lazim pada saat itu ( terlalu dramatis kalimat gw ) . Akhirnya teknik penalty itu disebut Panenka sesuai dengan nama penciptanyaaaa . Gitu sob .

3. Teknik Melakukan Panenka 

Teknik melakukan panenka yah sebenarnya terdengar biasa biasa aja sob . Kita hanya perlu mencungkil bola ke arah atas aja sob , kayak melambungkan aja tapi kita harus pintar mengelabui sang kiper aja . Itu doang prinsipnya .. Kasih aja kedipan cinta ke kiper lawan ,, pasti ntar kena PHP kipernya wkwkwk.


Oke Sob , Simple aja penjelasan gw mengenai Panenka ... See you in the next articel ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar